Rabu, 08 Agustus 2012

Breakfast News 08.08.12

Highlights:

·         BBCA lepas saham Rp 700 Miliar
·         Produksi CPO dan karet JAWA meningkat
·         RIGS dapat pinjaman US$ 25 juta dari Batuah

Indeks Harga Saham Gabungan
Pasar saham Wall Street menguat di hari ketiganya secara berturut-turut menyusul berkembangnya optimisme European Central Bank (ECB) dalam menanggulangi krisis utang Uni Eropa. Hari ini IHSG diperkirakan akan bergerak fluktuatif dengan kecenderungan melemah. Sentimen positif dari pasar global diperkirakan akan sedikit membantu pergerakan IHSG.

NEWS

Ø      PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) melepas 90,986 juta saham simpanan (treasury stock) melalui skema penawaran terbatas (private placement) pada harga Rp 7.700 per saham pada hari Senin (6/8/12). Saham tersebut dibeli oleh Deutsche Bank dan Credit Suisse. Dengan penjualan saham tersebut, rasio kecukupan modal BCA naik menjadi 14,8%. (Metrotvnews.com)


Ø      PT Jaya Agra Wattie Tbk (JAWA) berhasil meningkatkan produksi minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) dan karet. Produksi CPO Juni 2012, tumbuh 53,7% jadi 20.140 ton year on year (yoy). Ini merupakan persiapan Jaya Agra untuk menerbitkan obligasi baru. Jaya Agra berniat menerbitkan obligasi senilai Rp 500 miliar. Dana tersebut akan digunakan untuk membiayai ekspansi.  (Kontan)


Ø      PT Rigs Tenders Indonesia Tbk (RIGS) mendapat pinjaman dari PT Batuah Abadi Lines senilai US$ 25 juta. Dana tersebut akan digunakan membayar utang kepada Scomi Marine Services, Pte. Ltd. Transaksi ini merupakan transaksi afiliasi. Scomi adalah pemilik perusahaan yang berhasil diakuisisi oleh RIGS pada 12 April lalu, yaitu CH Logistic Ltd, CH Ship Management Pte Ltd dan Grundtvig Marine Pte Ltd. Nilai akuisisinya US$ 57 juta.  (Kontan)

Tidak ada komentar: