Selasa, 14 Agustus 2012

Highlights 14.08.2012

Highlights:

·         Adi Sarana Armada bakal IPO
·         SMGR tingkatkan pengelolaan lingkungan Green Industry
·         GBTO anggarkan capex US$ 3 juta

Indeks Harga Saham Gabungan
Semalam, pasar saham Wall Street berakhir melemah tipis setelah menguat selama enam hari berturut-turut. Data ekonomi Jepang yang mengecewakan mengingatkan investor bahwa ekonomi global masih belum sepenuhnya pulih. Hari ini, IHSG diperkirakan akan melemah terutama akibat sepinya perdagangan menjelang hari raya lebaran. Sentimen dari pasar global juga akan menjadi pemberat IHSG.

NEWS

Ø      Satu lagi emiten di sektor transportasi akan melantai di Bursa Efek Indonesia. Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Hoesen menyebutkan, nama calon emiten tersebut adalah PT Adi Sarana Armada. Target melepas saham 30% untuk ekspansi dan bayar utang. Perusahaan telah menunjuk dua penjamin emisi yakni PT Bahan securities dan Buana Capital. (Kontan)


Ø      PT Semen Gresik Tbk (SMGR) terus berupaya meningkatkan model pengelolaan lingkungan berkelanjutan untuk mewujudkan "green industry" dan kesinambungan usaha. Direktur Utama PT Semen Gresik Dwi Soetjipto mengemukakan, bisnis masa depan harus memperhatikan aspek pengelolaan lingkungan sehingga pihaknya menempatkan masalah ini sebagai salah satu pilar penting. (InvestorDaily)


Ø      PT Garda Tujuh Buana Tbk (GTBO) akan merealisasikan anggaran belanja modal perusahaan (capex) semester dua tahun ini sebesar US$3 juta untuk kebutuhan peralatan pertambangan dan infrastruktur. Anggaran belanja modal tersebut seluruhnya berasal dari kas internal dan tidak mengandalkan pinjaman luar. (Inilah.com)
 
RUMOR

·         PT Indofarma Tbk (INAF) dikabarkan akan ekspansi ke Vietnam dan Kamboja. Ini merupakan langkah perseroan menjadi pemain farmasi di Asia. Di sisi lain, beredar kabar di pasar, INAF segera digabung dengan PT Kimia Farma Tbk (KAEF). Harga pelaksanaannya Rp 250 per saham. (InvestorDaily)


salam,


cimcon cool

Tidak ada komentar: